Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Bunga Datangkan Kekayaan?

Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Bunga Datangkan Kekayaan? - Bunga Wijaya Kusuma, merupakan sebuah bunga yangcukup menarik perhatian. Dimana bunga ini juga dikenal sebagai Sang Ratu Malam. Sebab bunga langka ini memang hanya mekar di malam hari. Kembang wijaya kusuma bukan hanya dikenal karena cantik atau langka. Tetapi juga karena unsur mistis dan keramat yang terkandung di dalamnya. Seperti apakah kemistikan dari bunga langka ini?

 

Berikut, Khasiat Bunga Wijaya Kusuma secara Spiritual

Khasiat bunga wijaya kusuma sangat dekat dengan wibawa dan kekuasaan. Bagaimana tidak? Sepanjang sejarah, para raja tanah Jawa dahulu pada saat penobatan sampai diharuskan memetik bunga langka ini. Tidak main-main, bahkan memetiknya pun harus langsung ke Nusakambangan.

 

Masyarakat Jawa meyakini bahwa barang siapa yang berkesempatan menyaksikan kembang wijaya kusuma mekar, maka hidupnya akan berkelimpahan. Karena itu banyak yang sengaja menanam bunga wijaya kusuma di pekarangan. Tetapi tetap saja, tidak banyak orang benar-benar berkesempatan menyaksikannya tengah mekar. Malah seringnya si bunga ini seperti menolak mekar sama sekali.

 

Asal Usul Mitos Bunga Wijaya Kusuma

Bunga Wijaya Kusuma diyakini telah tumbuh selama ratusan tahun di Nusakambangan. Awal mula tumbuhnya berasal dari pusaka Sri Bathara Kresna yang terlabuh pada masa lampau.

 

Pusaka Wijaya Kusuma ini konon dapat menghidupkan orang mati, saking saktinya. Karena itu setelah si pusaka berubah menjadi tumbuhan yang mengakar di atas karang, para pewaris keraton diwajibkan memetik bunganya sebagai kelengkapan penobatan. Wijaya memiliki arti ‘kemenangan’, sedangkan kusuma artinya ‘bunga’. Wijaya kusuma adalah bunga kemenangan, baik terhadap lawan di medan perang maupun terhadap diri sendiri dalam pertempuran melawan nafsu duniawi.

 

Cara Mendapatkan/ Memetik Bunga Wijaya Kusuma

Bagi para utusan keraton yang dipercaya mencari kembang wijaya kusuma, terlebih dulu mereka harus berpuasa sebelum keberangkatan. Lalu berjalan kaki mulai dari Surakarta, Boyolali, melewati Puncak Merapi, Magelang, Wonosobo hingga Cilacap. Itu jaman dulu. Perjalanan pun bisa sampai 10 hari atau dua minggu lamanya.

 

Untuk mencapai Pulau Nusakambangan, para utusan ini harus menyeberang dua kali sebelum bisa mendaratkan kaki di Pulau Karang Bandung. Di pulau inilah Bunga Wijaya Kusuma dapat diperoleh.

 

Jangan kira bisa sembarang dipetik. Bunga ini tidak boleh dipatahkan secara sengaja dari tangkainya. Si pencari harus bersemedi sambil menunggui bokor yang dibiarkan terbuka semalaman. Lewat tengah malam setelah bunga ini jatuh ke dalam bokor, baru bokor tersebut boleh ditutup dan dibawa pulang ke keraton.

Itulah mitos bunga Wijaya Kusuma dan asal usulnya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

 

 

Alamat Kantor

Perum Pankis Griya - Rumah No.1

Jl. Pakis Raya, RT.01/06, Jepang Pakis,

Jati, Kudus, Jawa Tengah,

Indonesia - 59342

 

Call Center 1

Telepon & SMS : 085712999772

WhatsApp : 085712999772

Email : SpiritualPower88@gmail.com

 

Call Center 2

Telepon & SMS : 082223338771

WhatsApp : 082223338771

Email : bagianpemesanan@gmail.com

 

Untuk respon cepat silahkan

Telepon/SMS

 

Jam Kerja

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Sebelum datang, telepon dulu.

 

Praktek Supranatural Resmi

Terdaftar di Dinas Kesehatan & Kejaksaan

STPT DINKES: 445/515/04.05/2012

KEJARI: B-18/0.3.18/DSP.5/12/2011

Lihat Bukti Legalitas - Klik Disini